Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com
→ to get more interactive with Karla, please join her at FACEBOOK or TWITTER





Terima kasih telah mampir ke blog ini .... Terima kasih telah mampir ke blog ini ....




Sekilas Penulis --- Guestbook ---
Buy Karla's Books Online


Komentar lama di Chatbox ini akan otomatis terhapus. Untuk
meninggalkan komentar yg permanen, silahkan isi GUESTBOOK,
atau di READER'S COMMENT di setiap posting

   




Karla M. Nashar on Facebook




If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Thursday, July 26, 2007
From Batavia With Love -2

 

   Kayaknya gara-gara nulis novel yg salah satu setting tahun 1900an itu, diri ini jadi suntuk sendiri. Makin banyak referensi yg dibaca tentang Batavia tahun 1900an itu, maka makin pengen bongkar-pasang naskah tsb. Jadi banyak yang mau ditambahin. Belum lagi Sabtu ini mau ke PNRI buat lihat arsip microfilm mereka. Pasti bakal tambah njelimet. Naskah ini memang sudah selesai, tapi pengen di-improve lagi. Tahu nih gimana input dari editornya.

    Anyway, banyak yang bisa dipelajari saat nulis naskah ini. Salah satunya pengetahuan sejarah yang melejit tinggi—khususnya tentang Batavia. Lucu juga karena sebagai orang yang punya darah Betawi dari pihak ibu, ternyata pengetahuan diri ini soal suku tsb bisa dibilang minim. Ternyata leluhur keluarga ini hasil percampuran dari berbagai suku/etnik—Jawa, Arab, Sunda, Bali, Belanda, India, Ambon, Portugis, Sumbawa, China, Moor, dll… Cck, ckk, no wonder orang Betawi doyan gado-gado, habisnya asal-usulnya juga campur-aduk kayak gado-gado gitu.

    Satu lagi yang didapat saat riset Batavia Tempo Doeloe—yaitu tentang Johannes Rach. Edan, karyanya benar-benar membuat terpukau. Bagus juga kalau bisa pakai salah satu karyanya sebagai cover novel ini.

    Ini lagi salah satu karyanya: Estate van der Parra on Jacatra road atau  Rumah Gubernur Jenderal Petrus Albertus van de Parra di Jalan Jacatra (Sekarang Jalan Pangeran Jayakarta).


 

 

 

 

 

------------------------------------------------ 

 

Back to : HOME


Posted at 11:35 pm by LALA

LALA
October 22, 2007   10:36 PM PDT
 
To UCHIE,
Makasih ya. Walau beda genre & gaya bahasa dgn Bellamore, ternyata kamu bisa juga menikmatinya. Hitung2 baca novel sambil belajar sejarah dikit deh!
keke
May 29, 2009   07:09 AM PDT
 
mba lala,
ik hou van je boek heel veel!
LALA
June 9, 2009   11:38 AM PDT
 
to KEKE
Grazie! Jawabnya pakai Bhs Italia aja deh biar tambah seru... he...he.. Tks sdh mampir.
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry