Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com
→ to get more interactive with Karla, please join her at FACEBOOK or TWITTER





Terima kasih telah mampir ke blog ini .... Terima kasih telah mampir ke blog ini ....




Sekilas Penulis --- Guestbook ---
Buy Karla's Books Online


Komentar lama di Chatbox ini akan otomatis terhapus. Untuk
meninggalkan komentar yg permanen, silahkan isi GUESTBOOK,
atau di READER'S COMMENT di setiap posting

   




Karla M. Nashar on Facebook




If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Tuesday, July 17, 2007
From Batavia With Love

 

     

 My Current Novel Project

 A hundred Years Old Love at The old Town of Batavia 

 

Tadi pagi, sekitar jam setengah sebelas kurang, tiba-tiba ponsel berdering dari nomer tak dikenal. Waktu ditanya dari siapa, dijawab dari Gagas Media. Hmm?! Teringatlah kalau 22 Juni lalu sudah mengirim sebuah naskah ke sana. Ternyata mereka mau infor kalu akan nerbitin naskah tsb.

Anyway, ini novel pertama yang rada beda. Buat mereka yang mau tahu  Batavia awal 1900an, dan suka cerita yang salah satu tokohnya sudah jadi arwah, bacalah novel ini. Bukan novel horror lho! Dijamin nggak ada scene ala film Kuntilanak, Jeruk Purut, dll itu. Pokoknya arwah di novel ini sangat beradap kok, plus cakep pula.... Btw, novel ini pertama kali ditulis 7 Desember 2006 lalu. Selesai 80% dalam waktu sebulan lebih dikit, tapi sempat dicuekin karena mendadak sibuk nulis yang lain.

 

Synopsisnya kurang lebih seperti ini: 

Original Painting By Johannes Rach (1720-1783)

      Ketika Tara Medira mengunjungi museum, ia mulai mendapati serangkaian mimpi aneh. Mimpi yang mengantarnya pada sebuah sosok yang terjebak pada sebuah penantian yang panjang. sosok itu bernama Peter van Reissen, aristokrat muda Belanda yang datang ke Batavia pada tahun 1905. Dan di masa lalu itu, Pieter memiliki kisah cinta dengan gadis pribumi bernama Yasmin. Cinta Pieter dan Yasmin berkembang kuat, namun tragedi terjadi. Cinta telah direnggut paksa oleh orang-orang di sekitar mereka.

   Seratus tahun berlalu, dan takdirlah yang menemukan jiwa resah Pieter dengan Tara. Hingga akhirnya, di antara mereka mulai terjalin ikatan batin. Mungkinkah Tara jatuh cinta kepada Pieter? Adakah hubungan antara Tara dan Yasmin? Lalu apa yang membuat Pieter harus menunggu seratus tahun untuk menujudkan keinginan terakhirnya itu.

 

Ciao!

Lala

 

------------------------------------------------ 

 

Back to : HOME

 


Posted at 09:56 pm by LALA

syera
September 19, 2007   05:51 PM PDT
 
Mba, kalo buku yang ini sudah terbit atau belum ya??
LALA
September 25, 2007   11:28 AM PDT
 
Hai Syera!! Tks for stopping by. Yang ini coming very soon... Tunggu aja yah!
MaRa
November 3, 2007   04:57 PM PDT
 
wktu aku digramed lg mu nyari buku akuntansi, akhir oktbr, eh tau2nya aku ngeliat da nvl'a mba yg terbru, aku lngsng aj kekasir tnp ngeliat kiri kanan, eh aku malah diomelin org seantrian gr2 maen slonong aj coz dah g sbr c n pas dah drmh mlah lpa ma tujuan awlku ksna, tapi aku g rugi koq, mlah jd tmanku pas mudik, thanks y
LALA
November 6, 2007   12:14 PM PST
 
to MARA : Makasih "Slonong Girl"... he...he... Untung nggak sampe ditendang keluar dari Gramed!!
LALA
January 18, 2008   07:23 PM PST
 
To FIFIANI
Hei... makasih ya dah mampir. Coba dong mampir ke museum Fatahilah, trus lihat penjara bawah tanahnya sambil ngebayangin Pieter.... he2x, dijamin bakal... takut deh!! Biar pun mukanya keren gitu.
LALA
January 25, 2008   07:47 PM PST
 
To Fifiani
Cerita2 loh kalo dpt 'penampakan' pieter... he..he..
Novian
April 2, 2008   07:30 PM PDT
 
FBWL....... susah ngomongnya.

1) Gw mau komplen, gara baca yg 1 itu, susah banget stop, alhasil, semalem, udah selesai, meskipun disempet2in.

2) Kenapa gak bikin sequelnya sih ? Maksudku bukan setelah Tara & eric jadian, tapi masa 100 thn yang terlewatkan itu. Aku jadi penasaran, apa yang terjadi dengan keturunan Yasmin & Pieter di masa itu, sampai bisa tersisa hanya 1 ekor di sini & 1 ekor di sana.

3) Gw juga penasaran, kalo digambarin bener, gimana sih, wajah cakep si pieter yang ganti warna dari bule ke lokal ? Apakah Tara emang mirip dengan Yasmin ? Kayanya gak pernah disebutin deh.

Tapi aku suka, gak roman2 amat, simple & gak horor beneran seperti awal ngebacanya.

Ayo teman, pikirin dong. Kamu bisa !

hehehehe
sorry, too excited.


LALA
April 13, 2008   08:49 PM PDT
 
To NOVIAN
Komplennya tak terima dgn lapang dada..he..he... Sekuel? Kyknya nggak kali, tp mungkin bikin cerita lain yg sejenis... Penasaran ya sm mukanya Pieter? Boleh kamu kirim kalo punya foto siapa gitu yg bisa dipinjam... asal ybs nggak protes aja... Tks ya dah mampir.
arien
May 3, 2008   04:30 PM PDT
 
wah wah..novelnya aku suka bgt nieh..setting zaman 1900an-nya keren banget idenya..jadi mau ke museum fatahillah nieh..tapi jgn sampe ketemu pieter (serem walaupun katanya ganteng..bule gitu deh)..oia, kenapa gak coba kirim ke PH? siapa tau bisa dibikin film-nya..kan belom ada film ttg org di 2 dunia yang enggak horor..

hehehe....
lain kali bikin novel yg sejenis lagi ya...
LALA
May 9, 2008   06:11 PM PDT
 
to ARIEN
Makasih ya... wah bisa2 bangkrut PH-nya kalau bikin setting 1900an... Harus kirim ke hollywood kali ya... atau bollywood?! nah loh!
therez
February 11, 2009   12:48 PM PST
 
mba,, mow tanya dunk,,

novel'na mzi ad d gramed gt ga ya,,?

aq mo ble,, hehe...

soalnya da lm jg ga leat2 movel,, twnya da ad yg bgz,, hehehe
laras
June 21, 2012   08:57 PM PDT
 
Mbak, ini penerbit dan tahun terbitnya apa ya? mau cari buku ini soalnya. ^^
Marcella
January 13, 2013   08:51 PM PST
 
Mbak, aku cari buku ini di banyak toko buku udah nggak ada. Aku tertarik banget mbak sama buku ini. Aku bisa dapetin buku ini dimana ya mbak ? Masih ada stock nggak mbak ? Aku tertarik banget sama ceritanya mbak :')
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry