Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com
→ to get more interactive with Karla, please join her at FACEBOOK or TWITTER





Terima kasih telah mampir ke blog ini .... Terima kasih telah mampir ke blog ini ....




Sekilas Penulis --- Guestbook ---
Buy Karla's Books Online


Komentar lama di Chatbox ini akan otomatis terhapus. Untuk
meninggalkan komentar yg permanen, silahkan isi GUESTBOOK,
atau di READER'S COMMENT di setiap posting

   




Karla M. Nashar on Facebook




If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Tuesday, January 19, 2010
TAL 1 - Synopsis & Excerpt


Tongkat Ajaib Lolita

A MAGICAL BIRTHDAY PRESENT

13.5 x 20 cm - 184 pages

PT Gramedia Pustaka Utama



Sypnopsis

Pernah membayangkan bisa mendengar isi hati orang lain? Kedengarannya sih asyik, tapi coba tanyakan kepada Lolita. Pasti cewek itu akan segera menggelengkankepalanya keras-keras.


Sebagai hadiah ulang tahun kelima belas, Lolita mendapat warisan tongkat kayu kecil terbuat dari pohon Baobab berumur ribuan tahun yang membuatnya bisa mendengar isi hati orang lain yang butuh pertolongannya.


Seketika hidup Lolita berubah. Waktu gaulnya habis untuk membantu orang-orang tersebut. Ia pun dimusuhi kedua sahabatnya yang menganggapnya nggak asyik lagi. Untung ada Dharma. Bersama cowok sederhana itu, Lolita memulai pengalaman uniknya sebagai pemegang kekuatan kelima dalam Kel

uarga Besar Brahmadiningrat.


------------------------------------------------


Excerpt



Bab 1

Lolita menguap lebar. Benar-benar lebar. Lembaran bahasa Inggris yang sedang ia kerjakan diangkat tinggi-tinggi untuk menutupi mulutnya yang menganga kayak kuda nil kekenyangan. Huih, untung aja! Terlambat sedikiiit saja pasti Mr. Dashwood, guru bahasa Inggris, mereka, bakal ilfil melihat Lolita. Bayangkan saja kalau ada yang memergoki Lolita menguap lebar sampai amandelnya kelihatan kayak tadi. Bisa-bisa namanya dicoret dari daftar orang-orang keren di sekolah ini. Jangan sampai deh!


Lolita melirik jam tangannya. PElajaran pertama belum lagi berjalan setengah jam, tapi kantuk sudah menyerangnya tanpa ampun. Bahkan kuis dadakan dari si keren George Dashwood pun nggak bisa bikin Lolita melupakan kantuknya barang sebentar. Gimana nggak ngantuk? SUdah dua malam Lolita susah tidur. Dan semua itu gara-gara si tengil Freddy, sepupunya yang menciptakan suara-suara aneh dari kamar sebelah. Sebulan ini Freddy bakal tinggal di rumah Lolita. Dan sejak cowok itu datang dua hari yang lalu, suara-suara aneh itu pun dimulai. Huh! Bener-bener bete deh kalau ingat Freddy. Ngapain sih tuh anak pake acara praktikin ilmu nujum malam-malam begitu? Apa nggak ada kerjaan lain? Belajar kek. Si Freddy kan udah kelas tiga. Bentar lagi mau ujian nasional...




Bab 11


"Astaga Ina! Aduh, gimana nih?! Ina! Ina!" seru Lolita panik.


Hari ini Ina nggak masuk sekolah. Seharian tadi Lolita memang tidak mendengar suara apa pun. Tapi sekarang mendadak suara-suara itu bergema lagi di kepalanya. Ia bisa mendengar suara Ina jelas sekali. Keluh kesah, penderitaan, serta semua kekecewaan Ina tentang hidupnya yang nggak bahagia. Lolita bahkan bisa merasakan langkah-langkah Ina menelusuri jalan sepi di bawah derasnya hujan. Tiba-tiba Lolita terkejut saat menyadari alasan Ina mencari tempat sepi. Rupanya Ina mau---


"YA TUHAN!!" Tanpa sadar Lolita menjerit. Dadanya bergemuruh. Ia nggak boleh membiarkan Ina melakukan hal mengerikan itu. Ina sepantar dengannya, tapi kenapa temannya itu begitu putus asa menghadapi hidup ini? Apa pun yang terjadi, Lolita harus segera menolong Ina.

 Lolita bergegas menerobos hujan. Ia sama sekali tidak memedulikan derasnya hujan. Seragamnya seketika basah kuyup. Ia berlari keluar gerbang sekolah. Matanya jelalatan menatap jalanan yang sepi. Tak satu pun kendaraan umum yang lewat, padahal ia harus segera mencari Ina.

"Lolita!!"



Back to : HOME



Posted at 08:39 pm by LALA

LALA
July 4, 2010   03:20 PM PDT
 
to Yanti

Makasih ya sdh main ke sini... Biar ditampung dulu ya inputnya. Salam :))
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry