Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com
→ to get more interactive with Karla, please join her at FACEBOOK or TWITTER





Terima kasih telah mampir ke blog ini .... Terima kasih telah mampir ke blog ini ....




Sekilas Penulis --- Guestbook ---
Buy Karla's Books Online


Komentar lama di Chatbox ini akan otomatis terhapus. Untuk
meninggalkan komentar yg permanen, silahkan isi GUESTBOOK,
atau di READER'S COMMENT di setiap posting

   




Karla M. Nashar on Facebook




If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Sunday, August 31, 2008
LHHP vs FTV

Posting ini untuk menjawab pertanyaan dari mereka-mereka yang telah menonton sebuah FTV yang ceritanya mempunyai banyak kemiripan dgn LHHP. Seperti yg pernah saya info dulu, sebuah TV swasta pernah ingin membeli LHHP untuk dijadikan FTV. Penawaran ini diajukan melalui penerbit saya (GPU), dan telah saya tolak. 

Sebulan setelah penolakan tsb, sebuah FTV yang mirip LHHP (setting dan beberapa hal dirubah) ditayangkan oleh TV tsb. Saya mendapat berbagai pertanyaan ttg FTV tsb dari para pembaca dan teman yg merasa heran. Karena penasaran, saya mulai mengumpulkan informasi. Pihak GPU juga sdh bertanya kepada TV swasta tsb, dan kami pun sempat bertemu. Dan tentunya seperti yg sudah kami duga, pihak TV swasta itu mengelak.

 

Yang bikin heran adalah, hanya satu bulan setelah mereka mau beli cerita LHHP, muncullah FTV tsb. Kalau mmg FTv tsb ide orisinal mereka, lalu untuk apa mereka ingin membeli LHHP. Toh ceritanya mirip. Selain itu, semua novel GPU yang mereka beli untuk FTV bersamaan dengan LHHP dan disetujui oleh penulisnya, juga sudah dibuat FTV-nya.

 

Konyolnya lagi, mereka bersikeras kalau FTV itu berdasarkan film "What Happen in Last Vegas, Stay in Last Vegas" dan "Family Man" ---  Ngototnya  mereka soal kedua film tsb ini malah mempertegas kalau FTV tsb mmg hasil meniru. Kira-kira apa jadinya kalau pemilik hak cipta kedua film Hollywood itu menuntut TV swasta tsb krn pelanggaran hak cipta tanpa ijin?! Apa mungkin TV swasta itu akan bersikap ksatria dan mengakuinya? Atau malah dengan santainya mengelak dan bilang: "Enak aja! Siapa yg niru film kalian? Orang kita niru LHHP kok?" --- Nah loh!!

 

Syukurlah, akhirnya ada juga satu orang dari pihak TV swasta tsb yg minta maaf (walau berbelit) kalau mmg telah terjadi kesamaan dgn LHHP---kesamaan karena penulis script FTV mereka sdh baca buku saya dan "nggak sengaja" memasukannya ke dalam skenario bikinannya. Nggak sengaja?! Yeah, of course... ha...ha... (modeketawamiris:on). Menurut saya yang terjadi adalah mereka nggak nyangka kalau saya menolak tawaran mereka. Sehingga waktu saya nolak, mereka tetap melanjutkan produksinya dgn merubah beberapa settingnya krn sudah terlanjur dan dikejar tenggat waktu.

 

Dan akhirnya saya pun cuma bisa menggelengkan kepala sambil sepenuh hati berdoa agar kejadian ini tidak akan pernah menimpa penulis Indonesia lainnya.... Semoga Ramadhan yang tiba ini akan menyucikan hati setiap orang dan membuka pintu kejujuran bagi mereka yang telah sengaja menyembunyikan kebenaran. Amien...

 

------------------------------------------------ 

 

Back to : HOME

 


Posted at 10:37 pm by LALA

Indah
November 2, 2008   09:48 PM PST
 
hooo pantes.
saya sampe heran kok mirip banget yah ceritanya.

yowes lah kalo emang gitu permasalahannya, sukses terus yah mbak! :D
mazhi
November 30, 2008   10:12 AM PST
 
iya, mbak. aneh FTVna. gue pikir itu sama aja dengan plagiat yang tersamar...
emangnya kenapa mbak nolak waktu ditawari buat dijadiin FTV?
LALA
December 1, 2008   09:03 PM PST
 
To DITA + INDAH + MAZHI
Tks ya guys buat supportnya. Mudah2an penulis lain nggak akan mengalami hal ini. Saya tolak krn mmg nggak tega kalo dijadiin FTV.
Cherry
January 31, 2009   09:03 PM PST
 
iyaa.. kalo kata gw jangan sampe novelnya dijadiin FTV.. film layar lebar juga.. it can ruinned everything!! unless.. kalo emang beneran bisa ciptain karakternya beneran.. btw, so far..tokoh gadis itu si indah kalalo lucu juga kali yaa? atau ada yg lain ga? kalo tokoh troy.. aduuhh.. jangan sampe salah orang dehhh!!! bisa ancur smua.. huhuhu...
QQ
March 9, 2009   02:30 AM PDT
 
tukaaaann..bner deh dugaan 9w
prlu 9w sbut kga ni mrek tu stasiun tipi?hhaaa..jgn lah ye..tar d tuntut lg 9w..

sumpaaaa..mriiip abiss(coz 9w nton ftv ntu ga lma stelah bli@bca LHHP),,


BTW..LHHP da lanjutanyya dwoong
kan pgen tw pa yg trjadi next after gadis&troy kbangun(scaraa 22 nya sma2 ga rela klo tu cma mimpi)..plis..plis..
moga2 enak ni ending nya..hhiii
nanggung c kmaren endingnya,gmeees jd nya


@Cherry : yah gadis jgn indah kalalo dwong,basii..mendingan wjah bru yg blum famous jd surprise gt(tp kdu yg cocok loh)
huaaaa.. jd pgen lyt tar spa y troy nya?crusial bgt ni tkoh satu..
anien
March 13, 2009   05:09 PM PDT
 
FTV yg judulnya apa sih? (ktauan jarang nonton tipi.. hihi)

jd pnasaran deh.. hmmm..

@cherry: iya jgn indahkalalo.. kurang indonedis dan kurang semok, kan katanya gadis lekukan tubuhnya kaya j.lo.. hehe
LALA
March 14, 2009   11:46 AM PDT
 
to CHERRY + QQ + ANIEN

Tks girls for the comments... Doain aja biar ada produser yg baca LHHP, trus kena kutukan si Gypsy jadi kesemsem pengen bikin filmnya...he...he...
QQ
March 15, 2009   04:06 PM PDT
 
hhee...amien dh klo gt,
tyas
March 30, 2009   02:49 PM PDT
 
eh, emang FTV nya judulnya apa? n di puter dimana sie? (ketauhan banget katronya, hehe...)
yah, namanya juga indonesia, kalo ngga ngejiplak kayak ada yang kurang, gitu...
LALA
April 12, 2009   11:16 AM PDT
 
to TYAS
Makasih ya.... Judulnya? Hmm, mending lupain aja soal ini. Sudah ikhlas kok. Saya berdoa biar nggak ada penulis yg ngalamin hal ini lagi.
Cherry
June 5, 2009   02:25 PM PDT
 
@QQ & anien:
iya juga sih.. kalo gitu gw aja ya yg jd gadis!! hahaha..tapi troy-nya yg bener!! ga mau, kalo tokoh troy-nya diluar dugaan!! bisa ilfil 7 turunan.. hehehe..

@LALA:
belom ada tanda2 bakal rilis novel metropop lagi yaaa? im still waiting for ur new novels!! LHHP uda baca berkali2..Bellamore juga.. huhuhuh..
LALA
June 9, 2009   11:20 AM PDT
 
to CHERRY
Wah, tanda2nya masih terus dikerjain nih...he..he.. sabar ya...
FLO
August 6, 2009   11:09 PM PDT
 
wah,
bener it. emang mirip tapi aneh sadis :p

wktu aq+ka2q nonton,
ka2q: "Lho? LHHP jadi FTv?? Gila, 'eman' dong!! Lho tapi kok ceritax...??"
aq: "bukan tuh! jiplakan kalee!"

Hahaha...
BTW,
denger2 LHHP dlnjutin y?
[jelas bangett ketinggalanx :p]
pdhl aq+ka2q sbnrx pendukung LHHP gag usah dlnjutin lho :)
tapi, ditunggu deh, penasaran jugga versix Mb. Lala ntar jadi dibawa kmana Gadis+Troy.
Hho :)
LALA
August 26, 2009   02:20 PM PDT
 
@FLO
Lanjutannya msh berupa wacana aja kok. Blm tahu juga nih :)) Tks ya..
ECHIE
November 10, 2009   11:37 AM PST
 
sekuel LHHP donk mbak...pLiiiiiizzz... ;p
LALA
November 16, 2009   04:15 PM PST
 
to Echie
Doain aja semoga saya dpt ide :))))
Name
November 28, 2009   10:54 PM PST
 
iyaaa mbak.. lanjutannyaaaa doong,,, tergila2 mbak ama LHHP.. ^^
thanks yaa mbak..
dewi
December 4, 2009   07:20 PM PST
 
mba,,,, aku penggemar berat LHHP
dah berulang kali aku baca dan ngga bosen2 sampai sekarang.

ada lanjutannya dong mba,,, LHHP minded, hehehe
makasih mba,,
LALA
December 5, 2009   02:40 PM PST
 
to Dewi
Makasih sdh mampir... Kita lihat saja nanti yaa... Cheers!
nachan
June 26, 2010   01:17 AM PDT
 
hee. . .FTV nya yg mana yah ?? *penasaran.penasaran
mmm, aku setuju kak kalo LHHP di buat sekuelnya. . .ato filmnya juga boleh. . .
request donk yang jadi Troy Mike Lewis ja. . .hehe
LALA
July 4, 2010   03:11 PM PDT
 
to Nachan

Tks a lot. Inputnya ditampung dulu ya :))
Swithya.chan
July 14, 2010   03:23 PM PDT
 
Pantesan.....

Btw,aku setuju klo dibikin sequelnya.Kalo divoting pasti banyak yg bikin setuju.Setuju kan????
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry