Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com
→ to get more interactive with Karla, please join her at FACEBOOK or TWITTER





Terima kasih telah mampir ke blog ini .... Terima kasih telah mampir ke blog ini ....




Sekilas Penulis --- Guestbook ---
Buy Karla's Books Online


Komentar lama di Chatbox ini akan otomatis terhapus. Untuk
meninggalkan komentar yg permanen, silahkan isi GUESTBOOK,
atau di READER'S COMMENT di setiap posting

   




Karla M. Nashar on Facebook




If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Monday, June 30, 2008
Facts about LHHP

 

         Ide awal tentang LHHP adalah ingin menulis sesuatu yang a little bit magical. Maka muncullah LHHP dengan akhir yang sengaja dibuat dengan pendekatan twisted ending. Mungkin ini juga bisa menjelaskan buat beberapa pembaca yang merasa nggak 'rela' membaca epilognya... Sorry guys, this is not a cinderella story, this is a hocus-pocus.

         Ide utuh LHHP datang begitu saja pada suatu malam. I couldn't sleep till the dawn karena di kepala ini berkelebat semua scene dari LHHP. Dua hari kemudian, baru saya mendapat kesempatan untuk menuangkan semua ide cerita LHHP dalam bentuk tulisan.

         Original script dari LHHP saya kerjakan dalam waktu semingguan. Ini adalah penuangan ide kreatif yang paling lancar dan cepat yang pernah saya lakukan sejauh ini. Semua mengalir begitu saja dari kepala saya, menuju ujung jemari, dan akhirnya berpindah ke layar monitor. Seandainya saja semua ide menulis bisa selancar ini, tapi setelah dipikir-pikir mungkin inilah sisi magical dari konsep hocus-pocus itu sendiri.

         Tentu saja dari original script sampai menuju final script yang telah dicetak kini, LHHP mengalami banyak perubahan. Benang merah ceritanya tetap, namun ada beberapa scene yang dihapus dan juga ditambahkan. Begitu juga dengan penghilangan beberapa karakter yang dirasa tidak terlalu mempengaruhi jalan cerita. (Btw, tadinya Gadis punya tiga sahabat yg dinamai three bourgeois ladies, loh...)

         LHHP ditulis pada tahun 2006, dan dikirim bersamaan dengan naskah Bellamore.

         Setelah hampir selesai menulis LHHP, saya baru sadar kalau saya belum meng-google nama produk Dhemoticyl. Sempat bete juga karena kebayang kalau ternyata benar-benar ada obat yang namanya sama, dan terpaksa saya harus menggantinya supaya nggak ada masalah. Untunglah, nama obat khayalan itu ternyata memang cuma ada di dunia hocus-pocus aja.

         Minggu lalu saya dapat info dari penerbit kalau sebuah PH ingin membeli naskah LHHP untuk dijadikan sebuah tayangan semacam FTV di sebuah TV swasta, namun setelah saya pertimbangkan baik-baik, terpaksa dengan berat hati saya menolaknya karena ada beberapa kekhawatiran sebagai penulis yang nggak bisa saya jelaskan di sini. Namun harus saya akui, it was an honour to get that kind of offer.

         Btw, ada yang sudah pernah dengar lagu Let's call the whole thing off-nya Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong yang menjadi nama sumpah Gadis dan Troy? Lagu ini pertama kali diperkenalkan oleh Fred Astaire dan Ginger Rogers dalam Shall We Dance (1937). Lagu jazz jadul ini benar-benar memikat saya waktu pertama kali mendengarnya bertahun-tahun yang lalu. Habisnya kocak, menceritakan tentang pertengkaran dua orang kekasih yang ngeributin masalah sepele. Has bickering ever been this much fun?

 

But the best fact about LHHP's writing process, it made me giggle all by myself...

 

------------------------------------------------ 

 

Back to : HOME

 


Posted at 02:35 pm by LALA

Lanny
July 12, 2008   12:25 AM PDT
 
Aku udah baca bukunya. Lucu! Aku blom pernah tertawa lagi karna membaca sebuah buku. Thx Lala.
Btw, jadi ngebayangin, kira2 gimana jadinya kalo LHHP dijadiin film? mungkin ngga?^^

*sukses ya*
LALA
July 22, 2008   08:38 PM PDT
 
To LANNY: Wah, itu juga yg tak mau, jadi film layar lebar... Hmm, tapi nunggu si gipsi-nya dulu kali yaa biar bisan dibikin Abracadabra jadi film!!

To PUTRI NABILA: Makasih banyak ya... Wah, ayo dong jangan ragu jadi penulis juga. Pasti kamu bisa deh! Ntar giliran aku yg ngasih two tumbs up ke kamu...
FLo Kurniawan
July 30, 2008   02:03 PM PDT
 
Lucu nech Novel :)
Wah, Aku setuju banget kalau mw dijadiin film. . .
Tapi, sekedar saran, kalau cari peran yang pas za Mb. :)
Karena aku dah banyak kecewa, novelnya bagus! Tapi, pas dijadiin film, jadi hancur gara2 yang meranin gg pas :)
Hho. . . Sukses bwd Mb. Lala :)
LALA
August 8, 2008   12:26 AM PDT
 
to FLO:
Amiin deh! Mudah2an dapet produser yg mau berinvestasi... he...he... Makasih ya dah mampir.
raiSa
August 23, 2008   09:46 PM PDT
 
novelnya bagus bgd :)
i love it..beda sama novel2 laennya..ini bener2 beda n ga bosenin.. :)
mudah2an bisa dijadiin film ya mba lalaaa.. :)
wish u all d best! :)
Abi
September 2, 2008   06:13 AM PDT
 
Mbak Lala,Abi jadi ketagihan nih dgr Let's Call The Whole Thing Off-nya Ella Fitzgerald ma Louis Armstong,abis lagunya kocak bgt kayak yg Mbak Lala bilang but it really nice song!
G bosen deh dgrnya
erica
September 8, 2008   12:19 AM PDT
 
mbak lala, aku suka banget loh sama LHPP nya.. two thumbs up! simpel n seru!
sampe pas udah habis baca 1 buku, rasanya pengen lagi..
bikin LHPP yg kedua doonng.. hehehe..
thx
Rica
September 22, 2008   03:37 PM PDT
 
I really love your books. All your books, not only LHPP. Sedih juga kalo ada yg bajak ide cerita nya mba Lala ke versi FTP tanpa ada persetujuan dari yg bersangkutan. Indonesia...ckckckckkck....dah ga ada moral and malunya lagi. Sabar mba.... yg penting tetep kreatif and kita tunggu karya2 selanjutnya
LALA
October 19, 2008   01:50 PM PDT
 
to RAISA + ABI + ERICA + RICA + EQHY

Tks ya buat komen kalian semua...
Yg minta foto Troy, waahh, belum dapet nih. Ada ide nggak?
opie titaheluw
December 10, 2008   03:21 PM PST
 
Waduh..baru aja selesai baca novelnya....asli bagus banget,lucu & menghibur banget.
Pertamanya agak ragu waktu mau beli ini novel,karena design covernya yang ngga colourful.
Eh ternyata pepatah "don't judge a book by its cover" berlaku ya....

Salut buat mbak Lala
LALA
January 9, 2009   08:35 PM PST
 
to OPIE + KIKY
Tks yaaa sdh mampirplus komentarnya...
Name
March 27, 2009   07:49 PM PDT
 
novelnya keren banget.. baru selesai baca novelnya nih. langsung pengen buka blog nya mbak.. hehehehe
buatin lanjutannya dong mbak.. pliss.. bisa gregetan nih kalo gini terus.. T.T
Lulu
April 12, 2009   12:08 AM PDT
 
Mbak, novelnya keren banget-banget-banget! Novel mbak yang udah aku baca baru LHHP aja sih, hehe.. Tapi aku udah nebak, pasti novel-novel mbak yang lain ga kalah bagus dari LHHP..
Ayo dong, Mbak, buat lanjutannya, abis gemes banget, pas aku mau deket-deket akhirnya gitu, kirain happy ending, eh, ternyata malah balik lagi dan semuanya, waaaaaaa, sayang banget! padahal udah bagus mereka akur gitu...
LALA
April 12, 2009   11:10 AM PDT
 
to (?) + Lulu

Makasih ya buat komentarnya.... LHHP dilanjutin? Hmm, baca aja ya posting saya sebelumnya soal ini :-)
Ferina
May 26, 2009   03:43 PM PDT
 
Lala .. keren banget bukunya aku abis baca nya dari jam 8 sampe jam 12 malem .. bener bener aku ingin menyelesaikan nya hari itu juga.

Kerennn deh kamu .. aku salute udah lama gak nemu cerita Novel seperti ini

aku senang baca Hocus Pocus :)

ditunggu karya selanjutnya ...
LALA
June 9, 2009   11:13 AM PDT
 
to FERINA

Salam kenal. Makasih ya utk komentarnya. Mudah2an bisa enjoy juga metropop saya yg lain.

Cheers!
Mulan
March 16, 2010   10:36 AM PDT
 
mba lala, keren banget deh! aku bner2 abis baca buku itu dalam beberapa jam,,,ceritanya lancar dan bahasanya mengalir yang bikin orang ga tiba2 gap di tengah karena ga tau waktu kapan yg diceritain, tapi memang bner juga agak ngga rela baca epilognya (i'm a happy ending lover, personally i read novel to relax, to skip from ordinary life and imagine something else, so while the real life has all that sad endings and rarely has the happy one, please....please let me read those happy endings in novel, it's a WISH, HOPE,TRUTH)
sukses terus ya mba :)
LALA
March 19, 2010   08:42 PM PDT
 
to MULAN

Terima kasih ya untuk inputnya. We'll see about it, okay? Cheers! :))
nachan
June 26, 2010   01:17 AM PDT
 
bener-bener novel yang keren. . .original banget. . .
di filmin donk kak ^^
LALA
July 4, 2010   03:13 PM PDT
 
to Nachan

Tks again for the comment :))
elyn
August 9, 2011   07:41 PM PDT
 
saya baru baca buku yang LHHP, keseluruhannya bagus, saya suka..tapi mba coba cek ada ketidak cocokan di halaman 93 sama 97.
halaman 93, gadis mengubah jadwal troy dari 01.00 pm menjadi 07.00 pm tapi di halaman 97, sekretaris troy mengatakan :saya yakin tadi mencatat jadwal rapat manajemen untuk jam satu siang, bukan jam "lima".. mohon maaf kalau saya yang salah..terimakasih
Name
June 17, 2012   07:34 PM PDT
 
hai mbak :) aku baru aja membaca ulang LHHP dan seperti sebelumnya, novel itu tetep sukses bikin aku ngakak sendirian kayak org gila. tingkah troy bener2 bikin ketawa. apalagi pas mereka berdua bertamu ke rumahnya Salwa. haha. salut buat mbak Lala :)
Echa
January 29, 2013   05:15 PM PST
 
Mbak La, itu beneran skenario LHHP ditolak untuk dibikin FTV? soalnya aku baru inget ada satu film FTV sekitar tahun 2011 lalu (kalo gak salah tahunnya) alur ceritanya secara garis besar mirip sama LHHP, aku sempet mikir tuh FTV nyontek abis nih kalo gak dapat ijin..
Name
February 15, 2013   11:19 AM PST
 
thumbs up! bukunya bikin addicted! sempet kecewa karena endingnya yang nge-twist. tapi segera terobati pas nemu sekuelnya di toko buku. aaaaaa..love it! sekarang ketagihan baca bukunya mbak karla :)
btw, selama baca buku LHHH yang kebayang jadi gadis dan troy itu prisia nasution sama mike lewis lo! kan cocok dengan muka indonesianya yang eksotis, sekalian muka bengalnya mike lewis. mihihi..
lia
May 12, 2013   02:16 AM PDT
 
aku berharap bgt ada sutradara yang tertarik untuk mengangkat novel ini ke layar lebar. ceritanya fresh dan ide ceritanya bener2 beda. aku juga suka gaya penceritaan dan penulisannya mbak lala :) sukses terus dan semoga mbak lala sebenernya berencana untuk nulis sekuelnya lagi. hihi. amin
Devi Rouli
July 6, 2013   11:36 AM PDT
 
bener kata coment atas kalo novel ini pernah dijadiin FTV.. untungnya pas SMA udh baca novelnya *walo hasil pinjem perpus* dulu baru nonton, dunia khayal lebih TOP dibanding yg lain... jalan ceritany keren
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry